Kemdikbud Ristek Dikti Monev PK-KM Prodi Informatika

Kemdikbud Ristek Dikti melakukan kunjungan ke universitas almuslim melalui Diroektorat kelembagaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap penerimaan bantuan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM)Tahun Anggaran 2022, (3-11,November 2022).
Universitas Almuslim melalui beberapa program studi yang salah satunya Prodi Informatika mendaptakan hibah Institutional Support System (ISS)-MBKM dan bantuan Pendanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) Tahun Anggaran 2022.
Menurut salah seorang tim Evaluator Prof. Lilik Sutiarso dalam pertemuannya dengan Rektor Umuslim di ruang pimpinan pascasarjana kampus Ampon Chik Peusangan, tujuan monitoring untuk mengetahui dan mengevaluasi sejauh mana kemajuan pelaksanaan, capaian luaran, indikator kinerja, capaian fisik dan realisasi dana Program Kompetisi Kampus Merdeka Tahun Anggaran 2022 yang telah dijalankan di Universitas Almuslim.
Pada kesempatan itu juga mengidentifikasi kendala untuk memberikan masukan kepada pelaksana program agar dapat terlaksana pelaksanaan dan pencapaian target luaran, sehingga tim monev dapat menyerahkan laporan kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi tentang pelaksanaan program secara keseluruhan, ujarnya diamini dan beberapa anggota tim lainnya.
Sedangkan Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Dr. Marwan, MPd dalam pertemuan tersebut megucapkan terima kasih atas kehadiran Tim dari Direktorat Kelembagaan Kemdikbud Ristek Dikti melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) penerimaan bantuan Program Kompetisi Kampus Merdeka Tahun Anggaran 2022 di Universitas Almuslim.
Menurut Dr. Marwan, MPd adanya program Kampus Merdeka ini memberikan manfaat yang cukup besar bagi pengembangan Universitas Almuslim.
“Program PK-KM ini sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan bagi pengembangan kampus Universitas Almuslim yang berada di daerah”, jelas Dr. Marwan, MPd didampingi sejumlah dekan fakultas lingkup Umuslim.
Adapun tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) berasal dari Direktorat Kelembagaan Kemdikbud Ristek Dikti dan Inspektorat.
Untuk Prodi Informatika tim Evaluator di pimpin Prof.Lilik Sutiarso dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yokyakarta, dari Tim Inspektorat Jenderal dan Institutional Support System (ISS) oleh Sutrisno.
Dalam proses pelaksanaan Monev selain Rektor, ketua prodi penerima hibah juga melibatkan tim Taskforce, Dekan, tim pelaksana prodi/ISS-MBKM, Biro, ka UPT, dosen dan mahasiswa.