Dosen Fikom Jadi Assesor Uji Kompetensi Keahlian di SMK Bireuen

FIKOM UMUSLIM – Dosen Fakultas Ilmu Komputer Universitas Almuslim (Umuslim) Bireuen – Aceh, di undang untuk menjadi Assesor Uji Kompetensi Keahlian (UKK) yang dilibatkan dalam tim pada berbagai jurusan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Bireuen.
Menurut Rektor Universitas Almuslim Dr Marwan MPd, keterlibatan dosen Umuslim sebagai assesor Uji Kompetensi Keahlian (UKK) diharapkan dapat memberikan motifasi dan peran aktif siswa dalam mengikuti serangkaian kegiatan UKK.
Tingginya persaingan dunia kerja, dan minimnya daya tampung penyerapan tenaga kerja, mengharuskan lulusan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) wajib memiliki keahlian standar kompetensi nasional sebagai bukti telah mampu menguasai suatu bidang ilmu yang dipelajari.
Adapun dosen FIKOM yang menjadi assessor Uji Kompetensi Keahlian (UKK) pada Sekolah Menengah Kejuruan di Bireuen salah satunya Iqbal MCs.

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Sejumlah Dosen Umuslim Jadi Assesor Uji Kompetensi Keahlian di SMK Bireuen.
Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat