Workshop Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) 2022

FIKOM-UMUSLIM | Melalui Program Studi Informatika Fakultas Ilmu Komputer Universitas Almuslim Bireuen-Aceh mengadakan Workshop Penyusunan RPS (Rencana Pembelajaran Semester). Acara ini diikuti oleh seluruh dosen tetap dan tidak tetap Universitas Almuslim.
Workshop yang di selenggarakan pada hari Selasa tanggal 15 Agustus 2022 mengundang bapak Dr. Lasmedi Afuan, ST., M.Cs beliau selaku dosen di Jurusan Informatika Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman.
Kegiatan workshop ini di buat denga tujuan memperkaya wawasan tenaga pendidik dalam penyusunan RPS, “Rencana Pembelajaran Semester atau RPS adalah dokumen perencanaan pembelajaran yang disusun sebagai panduan bagi mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan perkuliahan selama satu semester untuk mencapai capaian pembelajaran yang telah ditetapkan,” jelasnya Dekan.
Pada kegiatan Workshop ini materi yang diberikan diantaranya adalah materi penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) sesuai dengan Kurikulum 2021 untuk Prodi S1 Informatikadan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Almuslim. Dan juga praktikum pembuatan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) bagi Dosen pengajar khusus nya yang memiliki jadwal mengajar pada periode 2022-1 (Ganjil) Tahun Akademik 2022-2023 ini.