Rektor Umuslim terima SK Baru Informatika Medis dari LLDikti XIII Aceh

Fikom – Umuslim | Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII Aceh, Dr. Ir. Rizal Munadi, M.M., M.T menyerahkan Salinan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 633/E/O/2023 tentang Izin Pembukaan Program Studi Informatika Medis Program Sarjana kepada Rektor Universitas Al-Muslim Kabupaten Bireuen.
Bertempat di Ruang Rapat B Gedung Kantor LLDikti Wilayah XIII, Dr Rizal Munadi yang didampingi Kabag Umum, Drs M Najib M.Pd, Ketua Tim kerja Kelembagaan, Dr. M Nur, M.Pd dan Ketua Tim Kerja TU Humas, Syafi’I, SE M.Si Ak, menyerahkan secara resmi Salinan Keputusan tersebut kepada Rektor Umuslim.
Selain Rektor, ikut menghadiri kegiatan tersebut perwakilan dari Umuslim, yakni Dekan Fikom Umuslim, Ruyadhul Fajri, M.Kom dan Wakil Dekan M. Iqbal, S.Kom, M.Cs.
Dr Rizal Munadi menyampaikan agar Umuslim dan khsusunya pengelola prodi baru ini di Fikom untuk menjaga dengan baik mutu prodi baru ini, sekaligus tunjukan keunikan prodi baru pada masyarakat dan stakeholder, agar dapat diketahui dan dimanfaatkan secara luas.
Diakhir arahannya, Rizal berpesan agar pihak pengelola prodi dan pimpinan fakultas segera mempersiapkan instrumen akreditasinya. Kita harap memperoleh hasil optimal, minimal baik sekali, pungkas Dr Rizal Munadi.
Rektor Umuslim sangat berterimaksih kepada pemerintah khususnya LLDikti wilayah XIII Aceh. Dr Marwan mohon agar Umuslim terus mendapat bimbingan dan arahan dari LLDikti XIII, khsususnya dalam membantu menaingkatkan akreditasi kampus dan program studi ini. Pada saat tersebut juga Rektor mengucapkan salut dan terimakasih atas keberhasilan tim Fikom Umuslim meloloskan proposal pembukaan prodi ini.
“Kami sampaikan terima kasih kepada Pimpinan dan jajaran LLDikti Wilayah XIII Aceh, yang telah membantu dengan memberikan kemudahan akses dan rekomendasi dalam pembukaan prodi baru Informatika Medis ini. Mudah-mudahan amanah pemerintah dan LLDikti XIII untuk meningkatkan mutu berkelanjutan dapat kami laksanakan secara optimal”, ujar Dr Marwan M.Pd.
Tambah Marwan, “Nantinya, Tim Prodi ini terus menganalisis beberapa profil lulusan yang disesuaikan dan ditindaklanjuti sesuai permintaan stakeholder. Seperti keahlian dalam Medical Software Developer, Medical IoT Developer, Medical Multimedia Developer ataupun technoprenuership bidang informatika medis, trutup Doktor Manajemen Pendidikan ini.
Sementara itu, Dekan FIKOM Umuslim, Riyadhul Fajri, M.Kom yang ikut menyaksikan penyerahan SK prodi Informatika Medis bersama Wakil, M. Iqbal, M.Cs, menyatakan bahwa usulan program studi Informatika Medis telah kami sampaikan secara online tujuh bulan yang lalu. Dan telah melalui tahapan revisi redaksionalnya.
“Ya… alhamdulillah, saat ini kami sudah peroleh SK prodi Informatika Medis. Dan ini sebagai salah satu prodi yang nantinya menjadi unggulan di lingkungan Fakultas Ilmu Komputer dan juga di Umuslim”, tambah Riyadhul.
“Sesuai Amanah dan pesan Kepala LLDikti wil XIII Aceh tadi, akan kami implementasi segera. Yakni, agar dapat segera disosialisasikan dan ditunjukkan keunggukan prodi informatika medis. Dan yang utama, untuk mempersiapkan pengajuan akreditasinya” pungkas Riyadhul# (Jal).