Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2022

FIKOM-UMUSLIM: Untuk mengisi pembekalan bagi mahasiswa baru dalam Acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2022/2023 ditingkat Universitas kemarin (22/08/2022) yang dibuka Rektor.
Hari ini kegiatan tersebut dilimpahkan ke tingkat fakultas masing-masing, dimana kegiatan PPKMB tersebut mengusung tema “The next generation full of responsibility” pada Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Almuslim ini merukapak hasil kerja keras anak-anak BEM-FIKOM yang di koordinir oleh wakil dekan 2.
Peserta yang ikut sejumlah 168 calon mahasiswa baru dimana terdiri dari 108 Laki-laki dan 60 Perempuan.
Kegiatan berlangsung di Gedung M A Jangka kampus Induk dibuka oleh Dekan Riyadhul Fajri SST MKom yang mana dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada calon generasi ilmu komputer dan menambahkan supaya mampu menciptakan dan mewujudkan kreatifitas mahasiswa untuk mewujudkan masa depan Fakultas Ilmu Komputer yang mampu beradaptasi dengan era revolusi industri 4.0 saat ini.

Selanjutnya penyampaian pengenalan kampus oleh Wakil Dekan 1 Iqbal MKom dalam arahannya, juga mengenalkan visi misi Fikom Umuslim dan bagaimana mengikuti program perkuliahan serta memperkenalkan suasana akademik, dan juga menyampaikan konsep merdeka belajar kampus merdeka.
Dengan konsep MBKM sebut nya, “telah membuka banyak peluang mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri dengan belajar bebas memilih kampus dan tempat industri untuk melakukan kerja praktek. Inovasi teknologi seperti GO-JEK mampu menjadi pioneer dan di ikuti dengan produk yang sama di tanha air, termasuk unicorn lainnya. Seperti Traveloka, Tokopedia, dan Bukalapak”