Pendaftaran KKM Universitas Almuslim Angkatan XV TA. 2016/2017 Tahap II

FIKOM (19/12) Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Almuslim Bireuen dengan ini menyampaikan berdasarkan Surat Edaran Rektor Nomor : 1372/FIKOM-UMUSLIM/KM.2016 Perihal : Pengumuman Pendaftaran Wisuda tanggal 16 Desember 2016.

Dan berdasarkan hasil keputusan Rapat Pimpinan Universitas Almuslim pada tanggal 16 Desember 2016, tentang Pelaksanaan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Angkatan XV Tahap II (Semester Pendek) Tahun Akademik 2016/2017, dengan ini diumumkan/diberitahukan kepada para Mahasiswa (i) bahwa Pelaksanaan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) akan dilaksanakan di Kabupaten Bireuen dan Kabupaten Pidie Jaya dengan syarat-syarat peserta sebagai berikut :

 

A. Umum

1. Pendaftaran sudah dapat dilakukan mulai tanggal 17 sd, 24 Desember 2016 melalui www.siakad.umuslim.ac.id/akademik atau melalui Portal KRS Online yang baru, User dan Password KRS Online.

2. Pembekalan peserta Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) dilaksanakan pada tanggal 28 sd. 31 Desember 2016 di MC Ampon Chiek Peusangan Universitas Almuslim.

3. Pengumuman lokasi penempatan peserta KKM tanggal 07 lanuari 2017.

4. Peserta KKM boleh memilih lokasi di:

a. Kabupaten Bireuen selama 45 (empat puluh lima) hari sejak tanggal 09 Januari sd. 22 Februari 2017. (Boleh menginap/boleh tidak).

b. Kabupaten Pidie Jaya selama 30 (Tiga puluh) hari sejak tanggal 10 Januari sd. 08 Februari 2017. (Wajib Menginap).

5. Peserta Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) diwajibkan membayar Biaya KKM sebesar Rp. 750.000,· (Tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) dan disetor langsung ke Bank BNI 46 cabang Bireuen dengan Nomor Rekening 0060575309 atas nama Universitas Almuslim.

6. Peserta Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) adalah Mahasiswa (i) yang telah menduduki semester IV (empat).

7. Peserta Program Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) tidak dibenarkan mengambil Mata Kuliah lain selain dari Mata Kuliah KKM dan Skripsi, dan mencantumkan dalam KRS (Kartu Rencana Studi).

8. Mahasiswi yang sedang hamil. tidak dibenarkan mengikuti KKM.

B. Persyaratan Administrasi :

1. Mengisi formulir pendaftaran secara Online.

2. Mengupload:

a. Slip pembayaran Biaya KKM;

b. KRS(Kartu Rencana Studi) Legalisir Ketua Program Studi;

c. Transkrip Nilai Akademik (Legalisir Wakil Dekan I Bidang Akademik).

d. Surat keterangan izin mengikuti KKM dari Instansi tempat kerja Mahasiswa (i) (bagi yang bekerja).

e. Pas Photo ukuran 3 x 4 cm dengan back ground warna Merah dan memakai baju Almamater (Mahasiswi berjilbab putih).

3. Menandatangani surat pernyataan bersedia ditempatkan pada lokasi yang telah ditentukan oleh Badan Pelaksana Kuliah Kerja Mahasiswa (Bapel-KKM).

C. Tata cara Pendaftaran :

1. Formulir yang sudah diisi dan dicetak (Print Out) sebanyak 1 (satu) lembar dan dimasukkan dalam Map:

a. Warna Kuning untuk Mahasiswa Reguler.

b. Warna Hijau untuk Mahasiswa Non Reguler (Extensi), masing-masing diserahkan di sekretariat Bapel-KKM Kampus Induk Universitas Almuslim.

2. Hal-hal yang belum dipahami agar dapat menghubungi:

- Saudari Kamariah, SH., MH (HP. 082366202224/ O85262705800).

- Saudari Zinatul Mikrajiah, A. Md (HP. 081262420004):

Demikian pengumuman ini dikeluarkan untuk dapat dimaklumi dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.