Acara Yudisium Strata 1 dan Diploma 3 Tahun 2022

FIKOM-UMUSLIM | Melaksanakan Yudisium 17 (tujuh belas) lulusan Sarjana (S1) Prodi Informatika dan 3 (tiga) lulusan Diploma III Prodi Sistem Informasi pada hari Rabu (09/11/2022), kegiatan berlangsung khidmat dilaksanakan di Ruang Creatif Center Gedung Aula MA.Jangka.
Tertip acara Yudisium diawali dengan pembacaan ayat sudi Al-Qur’an selanjutnya pembacaah hasil prestasi sidang dengan menyebutkan nama-nama dan nilai ujian konfrehensif serta tingkat kelulusan mahasiswa oleh Dekan Riyadhul Fajri, S.ST, M.Kom dan diwakili Wakil Dekan Bidang Akademik Fikom Iqbal, S.Kom.,MCs, 
Pada kesempatan tersebut wakil dekan membacakan sambutan dekan mengatakan kepada mahasiswa yang mengikuti yudisium, bahwa dengan mendapatkan gelar pada yudisium tersebut mahasiswa telah menyelesaikan semua persyaratan studi akademik.
“Maka dengan iringan doa dan ucapan selamat, kami mengharapkan agar saudara-saudara selalu menjaga nama baik kami sebagai dosen saudara yang telah mendidik dan membimbing sehingga saudara-saudara menjadi Sarjana dan Ahli Madya Komputer,” ujar Iqbal.
“Kami mengharapkan agar saudara selalu menjungjung tinggi dan tetap setia kepada almamater saudara, semoga ilmu yang saudara peroleh dapat diamalkan untuk agama, bangsa dan negara,” sambungnya.
Selain Iskandar Zulkarnain,S.Kom.,Mkom juga turut menyampaikan sambutan selaku Ketua Senat Fakultas Ilmu Komputer dimana pada kesempatan tersebut mengingatkan agar para lulusan tidak berpuas diri dan merasa dirinya sudah mendapatkan ilmu pengetahuan, sebab masih sangat jauh dari kesempurnaan apa yang telah di dapatkan pada pendidikan ini maka perlu peningkatan diri untuk menuntut ilmu ke jenjang yang lebit tinggi. “Kepada para lulusan agar jangan sombong, hormati orang tua yang selama ini membiayai kuliah anda, serta terus menjaga silaturahmi baik dengan para dosen, karyawan dan sesama teman kuliah, karena kesuksesan saudara selama menempuh pendidikan tidak terlepas dari peran dan bantuan mereka juga,” ujarnya.
Lanjutnya, ke depan perkembangan ilmu pengetahuan, permasalahan sosial, sains dan data serta perkembangan teknologi terus mengalami peningkatan sangat pesat, persaingan semakin berat dan ketat, apalagi dunia ilmu bidang Informatika sangat luas.
“Maka terus tingkatkan kompetensi dengan belajar, juga jangan lupa selalu berdoa dan melaksanakan perintah Tuhan,” pungkasnya.