Seminar Blue Print Pengembangan Sistem Informasi Perguruan Tinggi

FIKOM-UMUSLIM | Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen mengelar seminar tentang Blue Print Pengembangan Sistem Informasi Akademik Perguruan Tinggi. Acara berlangsung di ruang rapat pimpinan kampus Ampon Chiek Peusangan Universitas Almuslim Rabu (23/11/2022) dengan mengundang pemateri Prof.Dr.Munir, M.IT, selaku Pimpinan di Departemen Pendidikan Ilmu Komputer yang membawahi Program Studi Ilmu Komputer dan Program Studi Pendidikan Ilmu Komputer Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.
Dekan Fakultas Ilmu Komputer Riyadhul Fajri,S.ST, M.Kom mengucapkan terima kasih kepada Prof.Dr.Munir, M.IT, karena dalam kesibukan nya masih berkenan hadir memberi materi kepada dosen dan mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Almuslim Bireuen – Aceh yaitu tentang blue print pengembangan sistem informasi akademik perguruan tinggi.
Prof. DR. Munir, M.IT merupakan staf pengajar pada Program Studi Ilmu Komputer dan Program Studi Pendidikan Ilmu Komputer, Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FPMIPA) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Beliau memperoleh gelar Sarjana dari IKIP Bandung tahun 1992, gelar Master of Information Technology dalam bidang Multimedia in Education for Literacy dari University Kebangsaan Malaysia (UKM) tahun1997, Kemudian pada tahun 2001 beliau meraih gelar Doktor (Philosophy of Doctor) dalam bidang Information Technology dari Universitas yang sama, saat ini beliau juga mengajar di Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia, papar dekan.
Dekan berharap kepada peserta seminar, semoga apa yang di paparkan dapat di manfaatkan oleh peserta demi pengembangan keilmuan dan menambah wawasan sivitas akademika Universitas Almuslim khususnya warga Fakultas Ilmu Komputer. Untuk tindak lanjut dalam waktu dekat Fakultas Ilmu Komputer akan menandatangani Naskah kerja sama Momorandum of Agreement (MoA) dan pertukaran mahasiswa sebagai wujud implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).
Kemudian pada kesempatan yang sama Rektor menyampaikan bahwa kehadiran Prof.Dr.Munir, M.IT, ke Universitas Almuslim sebagai wujud kerjasama (MoU) yang telah terjalin antara Universitas Almuslim, dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Dari kerja sama tersebut sudah banyak kegiatan yang dilakukan kedua pihak dalam membangun dan mengembangkan pendidikan dan program perkuliahan dalam rangka penerapan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” ungkap Dr.Marwan, MPd.
Kegiatan seminar di ikuti Ka.Biro Akademik, Ka.UPT Puskom, sejumlah dosen dan mahasiswa Prodi Informatika (S1) dan Prodi Sistim Informasi (D3) Fakultas Ilmu Komputer Universitas Almuslim BIreuen – Aceh, (admin).